Bukan Hanya Wangi, Desain Box Parfum Juga Harus Menarik!

Bukan Hanya Wangi, Desain Box Parfum Juga Harus Menarik!

Desain box parfum adalah informasi yang harus kamu tahu jika ingin membuka bisnis parfum. Karena emasan tidak hanya sebatas menjadi wadah saja. Namun juga sebagai daya tarik estetika pada kemasan parfum sendiri. Tujuannya menarik calon pembeli untuk mencoba dan menjadi konsumen loyal.

Kemasan juga sebagai media promosi untuk meningkatkan eksposur dan brand awareness produk parfum tersebut. Desain kemasan yang mencolok mudah bagi pembeli untuk melihat produk parfum kamu di antara produk parfum kompetitor. Desain box parfum yang baik juga akan memberi kesan kekinian, mewah, berkelas, dan layak untuk menjadi pilihan.

Contoh dan Rekomendasi Desain Box Parfum

Nah, bagi kamu yang berencana membuat produk parfum dan belum menemukan ide yang menarik. Berikut ada beberapa contoh desain box parfum yang bisa kamu jadikan inspirasi desain:

1. Kemasan Softbox dengan Botol Kaca Berkelas

Credit: Wassim A di Behance

Menggunakan kemasan berwarna putih cerah baik untuk box parfum ataupun botolnya. Memberi kesan bahwa ini adalah parfum mewah untuk kalangan berkelas. Selain itu botol kaca bening berbentuk segi empat mampu menonjolkan kualitas isinya dengan maksimal. Membuat calon pembeli bisa melihat isinya dengan jelas.

Desainernya seperti sengaja tidak memberi banyak gambar atau tulisan pada kemasan agar audiens lebih fokus melihat logo brandnya. Desain yang ringan dan simple inilah yang membuat parfum VKE terlihat lebih casual tanpa meninggalkan kesan mewah dan berkelas.

2. Kemasan Hardbox Ditambah Karton Kraft Berdesain Unik

Credit: Uffaque N di Behance

Dibuat dengan dimensi yang cukup tinggi dan bongsor. Hardbox parfum Aventus ini mengambil ceruk target market laki-laki maupun perempuan. Hal ini dipertegas dengan penggunaan warna biru dongker pada bagian tengah yang dominan dengan tambahan warna pink kuning kebiruan pada bagian pinggir. Paduan warna yang paling tepat untuk multi gender.

Produsen juga mempertegas kesan mewah dengan penggunaan laminating glossy pada kemasan boxnya. Demikian juga dengan desain botol parfumnya yang berbahan kaca bening berbalut stiker dengan desain mirip dengan boxnya. Membuat tampilan parfum ini terlihat lebih memukau dan menonjol.

3. Hardbox dengan Laminating Glossy di bagian Dalam

Credit: Homework Creative Studio di Behance

Seperti namanya, Cloud Collection menggunakan warna soft white seperti layaknya warna awan. Menggunakan hardbox yang kokoh dan finishing laminating glossy pada bagian dalam untuk mempertegas kesan mewahnya. Membuat siapapun tergoda melirik saat menemukannya di rak kosmetik sebuah toko.

Minimnya penggunaan gambar, tulisan, atau motif pada kemasan ini membuat pembeli lebih fokus pada brand-nya. Begitu juga dengan botol parfumnya. Menggunakan botol bening bentuk oval agar pembeli bisa melihat isi parfum tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

4. Hardbox Polos dengan Hiasan Pita Berwarna-warni

Credit: HEAZ di Behance

Kamu ingin menghadirkan kesan santai pada produk parfummu? Bisa mencoba menggunakan kemasan hardbox polos dengan sedikit aksesoris pita seperti gambar di atas. Tidak harus menggunakan warna putih. Bisa menggunakan warna lain sesuai dengan branding brand kamu. Lalu tambahkan gambar logo, tulisan brand, dan berbagai informasi lainnya. Meski tidak colour full, namun kemasan ini tetap mampu menarik perhatian customer.

5. Hardbox Doff dengan Botol Kaca Mewah 

Credit: Side of Design di Behance

Terbuat dari hardbox berkualitas. Desain box parfum Insens tidak hanya menampilkan kemasan yang kokoh dan mampu melindungi produknya dengan baik. Tapi juga memberi tampilan elegan pada tiap sisinya. Tambahan gambar bunga mawar mekar adalah sebuah representasi dari wangi mawar yang ada pada parfum ini.

Pada bagian dalam, produsen menggunakan kemasan botol kokoh bening yang bisa menampilkan isinya. Sama seperti kemasan boxnya, kemasan botol dibuat sedemikian rupa dengan tampilan yang tak kalah mewah. Berbentuk kotak bening yang kokoh dan bisa digenggam dengan baik.

6. Kemasan Hardbox Hitam Dengan Kesan Elegan

Credit: Ali Abi A di Behance

Bosan dengan warna putih? Sepertinya ini bisa menjadi alternatif. Box parfum warna hitam yang ringan tanpa meninggalkan kesan mewah pada tiap sisinya. Dimensinya tidak terlalu besar. Sepertinya memang untuk parfum dengan dimensi botol yang kecil atau pocket.

Meski tampilannya kecil dan hitam, namun tidak sedikitpun mengurangi kesan mewahnya. Apalagi dengan finishing yang menggunakan laminating glossy. Tampilan box parfum yang satu ini akan terlihat lebih stand out meski dengan desain yang ringan dan tidak berlebihan.

7. Box Bergambar Bunga dengan Logo Brand Metalik Glossy

Credit: Ileana Popp di Behance

Jika target marketnya adalah wanita, sepertinya kemasan box untuk parfum yang satu ini adalah yang paling tepat. Tidak terlalu banyak motif. Hanya motif karakter bunga yang tidak terlalu mendominasi. Selang-seling diantara tulisan informasi pada kemasan ini.

Mau menggunakan laminating glossy atau doff sama-sama memberikan kesan mewah. Tapi jika ingin tampilan lebih colorful, kamu bisa menambah beberapa siluet warna pada bagian sampin atau tengah. Meski dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menampilkan kesan berkelas pada parfum dengan kemasan ini.

8. Kemasan Hardbox Mewah Mirip Laci

Credit: Creative Saqib di Behance

Menggunakan hardbox kotak dengan cekungan menyesuaikan bentuk botol di dalamnya. Cekungan ini berfungsi untuk melindungi isinya agar tidak mudah pecah. Warna biru dongker memberi kesan kuat, kokoh, dan mewah tanpa harus menggunakan kemasan dengan biaya yang mahal.

Warna senada juga digunakan untuk kemasan botol di dalamnya. Meski mungkin tidak bisa melihat isi parfum karena tidak menggunakan botol bening, namun kemasan botol dan boxnya mampu merepresentasikan parfum ini dengan maksimal. Membuat siapapun ingin memilikinya untuk kesan sesuai dengan personalnya.

9. Kemasan Softbox dengan Kombinasi Desain Sederhana 

Credit: Etuna K di Behance

Seperti nama brand-nya. Parfum Blossom ini menggunakan campuran warna putih dan pink soft untuk kemasan kartonnya. Terdapat gambar gambar bunga Blossom dengan berbagai tulisan informasi di dalamnya. Sedangkan untuk finishingnya menggunakan laminating doff atau glossy.

Ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membuat produk parfum wanita. Karena meski tampilannya sederhana, namun masih mampu menampilkan efek feminim pada kemasan. Membuat eksposur produk parfum menjadi lebih terang dan menarik.

10. Kemasan Botol Mirip Jam Pasir dan Softbox Violet Bernuansa Mewah

Credit: YSL Manifesto Eau De Parfum

Desain box parfum yang satu ini memang terlihat cukup mewah. Menggunakan warna violet dengan tampilan laminating glossy yang sempurna. Apa lagi dimensi yang tinggi dan besar mampu membuatnya lebih menonjol dibandingkan dengan produk parfum kompetitor.

Bahkan bukan hanya itu saja. Desain botol parfum ini juga seperti didesain dengan kehati-hatian. Menggunakan botol yang tinggi ramping dengan lekukan pada bagian tengah mirip jam pasir. Membuat botol ini mudah digenggam tanpa khawatir jatuh. Telebih lagi tutupnya menggunakan warna gold untuk memberi ketegasan yang sempurna.

Kemasan tidak hanya melindungi isi produk parfum di dalamnya. Namun juga untuk daya tarik agar calon pembeli memilih parfum tersebut. Ada banyak pilihan desain box parfum yang bisa kamu pilih untuk produk parfummu. Akan tetapi jika tidak tahu desain apa yang paling tepat, kamu bisa membeli di jasa pembuatan hardbox terdekat di kotamu.

Exit mobile version